Selasa, 03 Februari 2015

Wisata Air Terjun Melanting





Bali banyak menyuguhkan aneka keindahan alam yang sukar ditandingi oleh daerah wisata yang lainnya. Makanya, julukan sebagai Tanah Dewata yang berarti tempat tinggalnya Para Dewa begitu relevan disematkan kepada Bali. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi dari mulai wisata pantai, wisata pegunungan, air panas, air terjun, hutan, goa, taman burung, sampai wisata reliji dan adat istiadat yang unik dari masyarakat Hindu Bali sendiri.

Salah satu objek wisata yang direkomendasikan itu ialah Air Terjun Melanting yang lumayan tinggi dan memiliki panorama alam yang aduhai. Uniknya air terjun ini berada ditengah-tengah kebun kopi dan kebun cengkeh sehingga bakal menyajikan keeksotisan dan keindahannya tersendiri. Dari kejauhan sebelum mencapai lokasi air terjun suara gemuruh air terjun sudah terdengar dengan jelasnya dan membuat langkah dipercepat karena ingin segera melihat keindahannya. Semakin dekat dengan air terjun ini, suara terasa seperti memamggil kita untuk segera melihat keindahannya.




Kabupaten Buleleng memiliki banyak keindahan air terjun, seperti yang terletak di desa Munduk, bayangkan di desa ini sendiri terdapat dua buah waterfall, tempat pertama dinamakan air terjun Munduk, sedangkan keberadaan yang kedua dinamakan Air Terjun Melanting dan lebih tinggi dari pada Munduk, keduanya memiliki keindahan layak untuk mendapatkan perhatian dari pelancong.

Untuk mencapai lokasi dari Denpasar butuh sekitar 2.5 jam perjalanan dengan kendaraan motor ataupun mobil, melewati objek wisata Bedugul, Gitgit menuju arah Seririt, ketemu Restaurant Ngirin Ngewedang, lanjutkan perjalanan sekitar 2 km dari sini, akan bertemu petunjuk jalan tentang lokasi air terjun tersebut. Setelah tiba di parkiran, anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter menuju lokasi. 














Yang berkunjung bukan hanya wisatawan lokal saja, melainkan banyak juga wisatawan mancanegara yang mengagumi keasrian dan keindahan air terjun ini. Biasanya air terjun ini akan banyak dikunjungi ketika akhir pekan atau liburan sekolah tiba. Setelah melihat dan berkunjung ke air terjun ini, biasanya perut menjadi lapar. Jangan khawatir karena tak jauh dari air terjun ada restoran Ngiring Ngawedang untuk beristirahat atau minum melepaskan dahaga seperti waffle banana, sandwich, dan iced cappuciono.

Air Terjun Melanting memiliki keindahan yang masih sangat alami, karena itu sangat sayang untuk dilewatkan  untuk dikunjungi saat berlibur di Bali. Jika ada ingin berlibur ke Bali, Air Terjun Melanting bisa dijadikan destinasi liburan anda. Jika anda ingin berkunjung kesini, anda bisa menggunakan jasa Paket Tour Bali bersama Bali Aga Tour.

Dan Bagi anda yang bedomisili di Surabaya dan sekitarnya, anda bisa daftar di Paket Tour Surabaya Bali. Selain Air Terjun Melanting masih banyak tempat wisata indah dan menarik di Bali, yang bisa anda kunjungi. Salam Wisata Bali dan ayo liburan ke Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar