Selasa, 23 Juli 2013

Wisata Pulau Menjangan

 
 
Bali sudah menjadi tempat tujuan para wisatawan untuk berlibur ke bali,Bali masih banyak menyimpan tempat wisata yang tidak kalah bagusnya.Salah satu tempat wisata di bali yang tidak kalah bagusnya yaitu Pulau Menjangan.

Pulau Menjangan Bali adalah pulau kecil yang berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat, pulau kecil yang sangat terawat baik bawah lautnya maupun daratnya ini banyak di huni binatang menjangan. Kehidupan bawah lautnya sungguh manakjutkan dengan beribu biota laut di dalamnya yang berwarna-warni. Selain itu perairannya yang tanang dan jernih menjadikan pulau ini sering di kunjungi fotograder macro, karna di sini mereka bisa mendapatkan objek yang beraneka ragam. Pulau Menjangan Bali yang sangat indah dalam lautnya pantainya juga berpasir putih dan terdapat gua-gua kelelawar pada tebing-tebing di pinggir pantai menjadikan pemandangan tersendiri untuk di nikmati.

Selain untuk kegiatan wisata pulau ini juga di jadikan tempat ibadah oleh masyarakat bali. Di pulau ini terdapat pura Segara Giri Kencana yang merupakan sebuah pura pada awalnya adalah sebuah perbatasan antara pulau Bali dan pulau Jawa. Perbatasan inilah yang menjadi cikal bakal pulau Menjangan. Menurut cerita berkaitan dengan perjalanan Dang Hyang Siddhimantra ke Bali. di pulau inilah sejatinya Dang Hyang Siddhimantra menorehkan tongkatnya untuk membelah pulau Jawa dan Bali. Sehingga terlahirlah Pulau Menjangan dan dibangun pura untuk menghormati jasa beliau yang bernama Pura Segara Giri Dharma Kencana. Pura tersebut apabila di artikan Giri (bumi atau wilayah), Dharma (kebenaran) dan Kencana (garis). Kalau di gabungkan memiliki arti Pura yang berada pada wilayah garis kebenaran.

Jika anda ingin menikmati pantai berpasir putih yang begitu memukau serta melihat binatang Menjangan,Cobalah berkunjung ke Pulau Menjangan Bali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar